Kerja VS Kuliah

Ass..wr..wb..

Ujian Nasional SMA/SMK/STM/MA tahun 2009 ini, terasa biasa-biasa saja tidak seperti tahun sebelumnya yang telah digembor-gemborkan oleh media massa baik elektronik maupun cetak sejak jauh-jauh hari. Tapi walau begitu tetap saja bagi sebagian siswa yang akan menempuh UN mereka tegang karena 3 tahun belajar di sekolah hanya ditentukan lulus atau tidaknya oleh 4 hari saja. Bahkan setelah luluspun tidak sedikit siswa yang tetap bingung untuk menetukan pilihan universitas mana yang akan dijadikan sebagai tempat menimba ilmu berikutnya. ada juga yang bingung antara pilihan kuliah dan kerja. karena jangan salah loch… banyak yang sudah cape-cape kuliah tapi sampai sekarang tetap nganggur karena sedikitnya lowongan kerja. Nah Judge akan sedikit memberikan masukan buat yang sedang kebingungan menentukan sikap setelah lulus dari sekolah. “Kuliah VS Kerja”???

Di kab. Karawang – Kec.Telukjambe tepatnya Desa Telukambe, ada sebuah Pesantren yang unik yaitu santri-santrinya merupakan para Mahasiswa & Karyawan dari berbagai perusahaan ataupun mereka yang sedang mencari pekerjaan. Lokasi pesantrennya sangat strategis berada tepat disamping jalan yang dilalui bus-bus jemputan karyawan dari kawasan industri. Dan sekitar 500 meter dari pesantren tersebut terdapat Universitas terbesar di-kab.Karawang (UNSIKA).

Apa sich keuntungannya??…

Bagi anda yang akan mencari pekerjaan/ yang sudah jadi karyawan jelas banyak keuntungannya:

  1. Dengan bergabung dipesantren tersebut anda mudah mencari info lowongan kerja karena banyak karyawan dari berbagai perusahaan, terus bagi anda yang sudah menjadi karyawan di sekitar kab. Karawang keuntungannya bisa lebih hemat biaya dari pada kost, karena biaya bulanan di pesantren tersebut lebih murah dibandingkan kost.
  2. Keuntungan lain, jika anda punya keinginan untuk kuliah setelah dapat pekerjaan maka tidak jauh dari pesantren tersebut terdapat Universitas (UNSIKA)
  3. Anda juga diberikan untungan yang sudah jelas yaitu ilmu agama tentunya dari pesantren tersebut.
  4. Bagi anda yang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur  atau daerah lainnya tentu akan kerasan berada dipesantren tersebut sambil bekerja, karena kebanyakan karyawannya berasal dari Jawa Tengah & Jawa Timur.
  5. Dipesantren ini juga terdapat beberapa karyawan yang sambil kuliah & mahasiswa murni alias mereka hanya kuliah  saja yang bisa anda ajak untuk saling tukar wawasan ilmu pengetahuan.

Apa sich nama pesantrennya??

Nama Pesantren: Pesantren Al-Mushlih

Alamat: Jl Raya Telukjambe. Desa Telukjambe – Kec. Telukjambe Timur – Kab. Karawang. (tepatnya perapatan Perumahan Bintang Alam, belakang Alfamart arah Perum Peruri)

Nah Sekarang anda tak perlu bingung lagi untuk menentukan sikap yang akan di ambil setelah lulus sekolah..karena bisa kerja dan kuliah dengan hanya menuju satu tempat (tentunya dengan syarat anda siap cape dan siap bersaing untuk menggapai cita-cita sambil kerja).

Info lebih lanjut silahkan hubungi email : judge_viasta@yahoo.co.id atau tanyakan langsung lewat blog ini (informasi ini bisa anda rekomendasikan keteman-teman anda yang sedang mencari info kuliah atau kerja)

  1. Yusep rizal
    12 Juli 2014 pukul 8:38 pm

    Assalamualaikum.. Apa pesantren ini msh membuka pndaftarn bwt karyawan? Brp biaya adm sm bulanannya.. InsyaALLAH sy brniat mau pesantren smbil krja.. Terima kash. Wassalam

  2. guskar
    28 Maret 2009 pukul 11:14 pm

    salam silaturrahim untuk al-mukarom ustadz KH Nandang Q

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: